Mandi, Saat Santai dan Rileks

8b0d152f305898b3760fc2b38716f1f0

Kita semua pasti mandi tiap hari. Mandi sudah jadi rutinitas yang harus dilakukan seenggaknya dua kali sehari, pagi dan sore/malam. Rutinitas juga biasanya identik dengan kebosanan jadi kita mandi cuma byar-byur, selesai. Tapi kenapa nggak bikin mandi lebih menyenangkan dan lebih bikin kita jadi rileks? Ada beberapa tips untuk membuat waktu mandi kalian  lebih menyenangkan.

Mandi air panas memang enak. Tapi jangan terlalu panas, karena sistem syaraf kita akan bekerja lebih keras. Ada batasan panas yang maksimal ketika mandi air panas, yaitu 37 derajat Celsius. Lebih dari itu, rasa rileks yang kita dapat hanya sugesti. Mandi air yang terlalu panas sebelum tidur justru akan membuat kita lebih susah tidur.

Setelah mandi air panas, untuk menghindari pusing, langsung dinginkan kepala, tangan, dan kaki dengan handuk atau air dingin. Badan harus bisa melepaskan panas dan bagian-bagian badan tersebut paling efektif untuk melepaskan panas.

Agar lebih rileks, kenapa nggak nyoba sambil pijat! Untuk kalian yang punya bak mandi, coba taruh bola di antara tembok bak dan punggung, lalu bergeraklah dari atas ke bawah untuk memijat punggung. Kombinasi ini bakal bikin kalian lebih rileks.

Dengan tips-tips simpel ini, mandi bakal jadi lebih menyenangkan dan menyegarkan. Jadi nggak membosankan lagi, kan? Mau coba?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s