What Is A Real Man?

don-draper-mad-1_2806852b

Mau cowok atau cewek, pasti kita kagum ngeliat ada cowok yang ‘laki banget’. Cewek-cewek mau dia, sementara cowok-cowok mau jadi dia. Tapi emang sebenernya apa sih yang bikin seseorang itu ‘laki banget’? Laki banget bukan dari tampang yang ganteng atau fisik yang macho, tapi dari perilaku. Mau jadi lelaki sejati atau ‘Real Man’? Mulailah dari hal-hal ini.

562116024066741c92be2f247dc1fc36

Lelaki sejati rumahnya rapi. Udah nggak jaman punya kamar atau rumah yang berantakan dengan alasan cowok sejati nggak peduli dengan lingkungannya. Semua dimulai dari hal-hal kecil, dan revolusi perilaku harus dimulai dari lingkungan sendiri. Jadi mulai deh, bersih-bersihin kamar, jangan ninggalin baju sembarangan, dan jangan biarin debu numpuk. Lelaki sejati harus punya tempat tinggal yang bisa dibanggakan.

bef335243ca6eed46a3b651071d4a113

Masih nyambung dengan poin sebelumnya, lelaki sejati peduli penampilan. Jaman-jaman lelaki urakan udah lewat, sekarang penampilan harus jadi hal penting. Nggak berarti harus pake jas ke mana-mana, yang penting kalian punya gaya yang rapi dan terlihat ada usahanya. Buatlah penampilan diri jadi sesuatu yang bisa dibanggakan.

1bef16b15901f5c33fb53c51c6940dca

Dua poin di atas itu segi fisik. Sekarang kita pindah ke segi internalnya. Laki sejati harus bisa berjuang dan nggak bergantung pada pemberian orang. Masih boleh kok menerima pemberian dari orang lain, tapi lelaki sejati tahu caranya mengubah pemberian itu jadi sesuatu yang lebih. Lelaki sejati punya jiwa pejuang yang kuat, dan ini bakal ngebantu banget ketika kalian berkarir dan berkeluarga.

rolemodelpi

Lelaki sejati juga harus bisa jadi teladan buat semua orang di sekitarnya. Lelaki sejati punya respek untuk siapapun tanpa pandang bulu, selalu memegang kata-katanya, dan fokus pada apapun yang jadi pekerjaannya saat itu.

Pokoknya, lelaki sejati adalah orang yang bisa jadi teman, teladan, dan pemimpin, di manapun dia berada.

Mau tau lagi gimana caranya jadi lelaki sejati? Pantengin terus babacucu.com, bakal ada kejutan nih buat kalian yang mengaku #IAmRealMan. Penasaran? Yuk klik aja gambar di bawah.

iamrealman_post

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s