Menguak Misteri Masuk Angin

ilustrasi-masuk-angin

Masuk angin. Kata-kata ini pasti udah sangat familiar di telinga orang Indonesia. ‘Penyakit’ ini nggak jelas kenapa terjadi, tapi pasti ada aja yang komplain masuk angin hampir setiap hari. Sebenarnya masuk angin ini apa sih?

Masuk angin ini mungkin satu-satunya penyakit yang ‘eksklusif’ diderita oleh orang Indonesia. Biasanya sih gejala-gejalanya adalah badan meriang, cegukan, kembung, pilek, demam, dan beberapa gejala-gejala lain. DIliat-liat, masuk angin ini emang berasa seperti koleksi gejala-gejala penyakit yang disatukan jadi satu penyakit, yaitu ‘masuk angin’.

Ada yang berteori kalau masuk angin ini diakibatkan gabungan kecapekan, terlambat makan, dan stres pikiran. Tiga hal ini bergabung dan jadilah gas berkumpul berlebih di lambung dan usus. Dari situlah masuk angin terjadi. Jadi secara teknis, sebenarnya bukan angin yang harus disalahkan buat masuk angin.

Walaupun sering banget ini terjadi, pengobatannya termasuk lumayan mudah. Cara yang paling populer adalah kerokan. Biasanya juga minum teh manis hangat atau teh peppermint bisa membantu mengurangi gejala masuk angin.

Masih kurang ampuh? Ada lagi solusinya. Antangin JRG siap membantu! Ada dalam bentuk tablet, cair, dan permen, kandungan jahe, royal jelly, dan ginsengnya bakal menghilangkan masuk angin dan dijamin meningkatkan daya tahan tubuh. Pokoknya bablas deh!

Nggak percaya? Minggu ini Babacucu bakal bagi-bagi Antangin JRG buat kalian, GRATIS! Tinggal klik di sini dan tunggu tanggal mainnya!

antangin-1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s