Ngurangin Sampah, Ngurangin Pengeluaran

Buat ngurusin sampah pasti butuh uang. Bukan cuma pengeluaran di tempat pembuangannya, tapi juga menghitung-hitung biaya yang harus kita keluarkan sendiri untuk pengelolaan sampah dan membeli barang-barang pengganti. Capek karena pengeluaran membengkak akibat sampah? Simak tips-tips berikut! Baju-baju bekas jangan dibuang, karena bisa dipakai ulang. Baju-baju yang udah jelek banget bisa dijadiin lap, sementara baju … Continue reading Ngurangin Sampah, Ngurangin Pengeluaran

Apakah Artinya Berbagi? #AkuBerbagi

"> Berbagi. Kita pasti udah sering banget ngedenger kata ini. Tapi apa sih sebenarnya berbagi? Menurut KBBI, berbagi berarti ‘membagi sesuatu bersama’. Tapi ini hanya definisi katanya. Berbagi bisa jadi memiliki arti yang berbeda untuk setiap orang. Untuk itu, Babacucu mewawancarai beberapa Baba buat berbagi ke kita, apa sih arti ‘berbagi’ itu. Klik gambar di … Continue reading Apakah Artinya Berbagi? #AkuBerbagi

Kreativitas Menyulap Barang Bekas

Kadang kita punya barang-barang bekas yang entah karena malas, nggak tau ke mana dibuangnya, atau alasan-alasan lain, akhirnya nangkring aja di rumah, menuh-menuhin dan jadi sampah. Pastinya ini nggak sehat karena barang-barang itu bisa jadi sarang debu dan penyakit. Solusinya gimana? Kenapa nggak dirombak jadi barang baru aja! Dengan sedikit kreativitas, barang-barang bekas yang udah … Continue reading Kreativitas Menyulap Barang Bekas

Bakar Sampah Bermanfaat Ala Swedia

Masalah pengelolaan sampah udah jadi masalah umum di berbagai negara. Sampah yang numpuk dan mngotori lingkungan pasti jadi masalah di manapun adanya itu. Tapi, ternyata nggak semua negara punya masalah sampah kayak gini. Percaya nggak percaya, Swedia sudah menanggulangi masalah sampahnya, sampai ketiadaan sampah itu yang jadi masalah? Gimana bisa? Di Swedia, sampah dibakar untuk … Continue reading Bakar Sampah Bermanfaat Ala Swedia