Freitag, Mendunia Dengan Terpal Truk

freitag-online-store

Siapa bilang dari mendaur ulang kita nggak bisa kaya dan terkenal? Kakak-beradik Freitag bisa loh, mengembangkan produk tas mereka dari membuat tas untuk diri sendiri dan keluarga sampai menjadi brand besar di dunia internasional.

flagship20zurich20c20roland20tc3a4nnler2028large29

Awalnya, di tahun 1993, kakak-beradik, Freitag, desainer dari Zurich di Swiss mengumpulkan terpal-terpal bekas truk sebagai bahan membuat tas untuk teman-teman dan mereka sendiri. Tetapi, lama kelamaan publik pun mulai melirik tas-tas buatan Freitag.

freitag20utilisation20de20baches20de20camion20c20feitag2028large29_0

Tas Freitag menggunakan bahan dari terpal bekas truk untuk dijadikan tas, dengan tujuan membuat siklus hidup sebuah produk yang tahan selama mungkin. Freitag juga memiliki lini F-ABRIC, koleksi baju yang dapat dikompos atau didaur ulang menjadi produk lain ketika sudah tidak layak pakai, yang bahkan memiliki kancing yang bisa dipasang di baju lain.

Freitag menganut filosofi yang sangat Swiss. Jaga Freitagmu dengan baik, dan ia akan menjadi teman Swiss sejati: sederhana, dapat diandalkan, dan selalu ada ketika dibutuhkan.

Jadi kata siapa mendaur ulang nggak menguntungkan? Asal ada kemauan dan kreativitas untuk menggunakan barang-barang bekas, pasti ada karya yang bisa kita hasilkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s